Sunday, September 19, 2021

Banjir Surut di Kelurahan Kangkung Sisakan Lumpur

TERBARU

Radartvnews.Com- Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung, Minggu malam (1/8) puluhan rumah warga di pemukiman padat penduduk di Jalan Ikan Bawal, Kelurahan Kangkung, Bumi Waras, Bandar Lampung terendam banjir setinggi 30 cm.

Hingga Senin siang (2/8) sejumlah warga masih membersihkan lumpur dan perabotan rumah yang ikut terendam air. Banjir yang kerap terjadi di wilayah kelurahan kangkung ini disebabkan karena drainase tidam mampu menampung volume air sehingga meluap merendam puluhan rumah.

Menurut Edi Susanto salahsatu warga yang rumahnya terendam, hujan lebat disertai angin kencang terjadi pada minggu malam sekitar pukul 21: 00 Wib. “Karena tidak mampu menahan debit air akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan air meluap merendam rumah. permukaan tanah rendah dan banyaknya siring mampet,” jelas Edi Susanto.

Keluhan juga diungkapkan Julius salah satu warga yang rumahnya terendam banjir mengatakan banyak perabotan juga peralatan rumah tangga milik warga rusak. Warga berharap pemerintah bisa membantu perbaikan drainse agar banjir tidak terjadi lagi.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya