Thursday, September 23, 2021

Asrama Haji Jadi RS Darurat Covid, Beroperasi Mulai Pertengahan Agustus

TERBARU

Radartvnews.com– Asrama Haji Lampung yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Rajabasa, Bandar Lampung, mulai disiapkan untuk menjadi rumah sakit darurat khusus penanganan Covid-19. Sejumlah petugas juga sudah mulai melakukan penataan ruangan. Rumah sakit darurat ini ditargetkan pertengahan bulan Agustus bisa beroperasi.

Gedung ini rencananya akan dijadikan sebagai rumah sakit darurat untuk penanganan pasien Covid-19. Sejumlah petugas mulai melakukan penataan ruangan, dengan memindahkan peralatan yang ada di asrama haji. Sedianya, gedung yang memiliki 50 ruangan kamar ini nantinya akan dialihfungsikan menjadi kamar pasien Covid-19.

Penataan ruangan dilakukan oleh PT Pertamedika Ihc. Nantinya di gedung ini akan ada ruangan ICU, ruang perawatan yang akan dilengkapi oleh ventilator, gas medis, serta bed atau tempat tidur sesuai standar  kesehatan.

Corporate Planning and Investment PT Pertamedika Ihc, Indra Permana mengatakan, bahwa penataan ruangan asrama haji untuk dijadikan rumah sakit darurat ini dilakukan secara bertahap.

Pihaknya menargetkan dipertengahan bulan Agustus rumah sakit darurat ini bisa beroperasi. Namun akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Kepala bidang penyelenggara haji dan umroh Kanwil Kemenag Lampung, M  Ansori F Citra mengatakan , bahwa pihaknya hanya menyiapkan gedung asrama haji, sementara penataan ruangan dilakukan oleh PT Pertamedika IHC.

Oleh karena itu, fasilitas yang ada seperti tempat tidur dan meja makan yang ada di asrama haji dipindahkan ke gedung lainnya. Gedung asrama haji dengan 5 lantai yang akan dijadikan rumah sakit darurat khusus penanganan Covid-19 ini nantinya bisa menampung sekitar 200 pasien.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya