Thursday, September 23, 2021

38 Rumah dan Lapak PKL Rusak Diterjang Puting Beliung

TERBARU

Radartvnews.com. Puluhan lapak pedagang kaki lima di kawasan Terminal Panjang, Bandar Lampung rusak berat akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Rabu malam (4/8). Selain menghancurkan puluhan lapak pedagang, satu pohon turut tumbang dan puluhan rumah lainnya rusak akibat besarnya hantaman angin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Frianti salah satu korban puting beliung yang atap rumahnya hancur terbawa angin mengaku, kejadian angin kencang tidak hanya sekitar 5 menit, namun mampu menghancurkan atas rumahnya yang terbuat dari asbes.

Selain asbes yang beterbangan, kayu penyangga asbes juga ikut terbang terhempas angin. Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang datang (5/8) meninjau korban puting beliung mengaku, ada sebanyak 38 lebih rumah dan lapak PKL yang mengalami kerusakan akibat puting beliung yang terjadi di tiga kelurahan, yakni Panjang Utara, Panjang Selatan dan Karang Maritim.

Pemerintah Kota (Pemkot) juga saat ini sedang melakukan peninjauan dan penghitungan kerugian warga untuk kemudian akan diberikan bantuan kepada para korban.  Diketahui, angin puting beliung terjadi pada Rabu sekitar pukul 10 malam. Kerugian akibat angin puting beliung ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya