Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Panjang Umur Dayung Lampung

6
×

Panjang Umur Dayung Lampung

Share this article

Radartvnews.com-Meskipun pemerintah masih memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat, tidak mengendorkan semangat atlet dayung asal Lampung, untuk tetap berlatih dan berlatih mengasah kemampuan.

Pada sesi latihan, Andi Arison, terlihat gigih dan penuh bersemangat mendayung perahu, di pusat latihan embung yang berada di area Institut Teknologi Sumatera atau ITERA pada Sabtu sore (7/8) tadi. Dimana Andi Arison tetap berlatih selama 6 hari selama sepekan, dengan durasi pagi 3 jam dan sore 3 jam.

Dikatakan, perkembangan atlet dayung terus menunjukan hasil yang memuaskan. Dan rencananya akan melakukan try out ke luar Lampung, untuk mengetahui kemapuan atlet. mengingat dia tidak memiliki lawan ujicoba.

Ketua persatuan olahraga dayung seluruh Indonesia (PODSI) Lampung, Kolonel (Mar) Nawawi, mengatakan, cabang olahraga (Cabor) dayung Lampung sudah 11 tahun tidak ikut dalam ajang pekan olahraga nasional (PON) pada tahun ini, Lampung berhasil lolos masuk PON Papua dan mengirim satu perwakilan di kelas putra. Di PON Papua, Andi Arison, akan turun di kelas Canoeing di nomor 1000 dan 200.

Pada ajang Papua, atlet dayung akan tampil maksimal, dan menargetkan medali emas. Kendati demikian, atlet lampung tetap mewaspadai atlet dayung asal Jawa Barat, dikarena mereka memiliki kemampuan yang mumpuni.(ldm/san)