Wednesday, September 22, 2021

Bupati Lampung Tengah Tinjau Vaksinasi di Lapas Gunungsugih

TERBARU

Radartvnews.com– Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19  di dalam Lapas Kelas IIB Gunungugih, Kabupaten Lampung Tengah, Senin 9 Agustus 2021 seluruh warga binaan telah melakukan vaksinasi covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad turut hadir meninjau langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi covid-19, kepada warga binaan Lapas Gunungsugih.

Tak hanya bupati kegiatan tersebut juga di hadiri plt. Kepala kantor wilayah lampung iwan santoso, Kepala Devisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Lampung Farid Junaedi, Kepala Lapas Kelas II B Gunungsugih Danial Arif  serta beberapa Kepala OPD Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Plt Kepala Kantor Wilayah Lampung Iwan Santoso mengatakan, bahwa Pemkab Lampung Tengah telah memberikan vaksin covid 19 sebanyak 650 dosis. Hari ini telah dilakukan vaksinasi terhadap seluruh warga binaan di lapas Kelas IIB Gunungsugih. Hal ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19 di dalam lapas.

Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih Kepada Pemkab Lampung Tengah telah memperhatikan para warga binaan di dalam lapas dan meskipun di dalam lapas tidak hanya warga Lampung Tengah namun semua warga binaan di lakukan vaksinasi termasuk seluruh pegawai Lapas Gunungsugih.

Secara global lanjut Iwan Santoso dari delapan ribu lebih warga binaan di Provinsi Lampung  hampir 50 persen sudah di lakukan vaksinasi termasuk lapas gunungugih

Hingga saat ini belum ada warga binaan di lapas Gunungsugih Terkonfirmasi positif covid-19. Harapannya hingga covid 19 berakhir tidak ada warga binaan di lapas ini yang positif covid 19.

Pihaknya menegaskan untuk mencegah penyebaran covid 19 di dalam lapas seluruh lapas di Provinsi Lampung juga telah menerapkan protokol kesehatan, serta menutup kunjungan warga binaan, supaya mata rantai covid 19 dari luar ke dalam terputus. Kemudian sidang juga dilakukan secara online dan tidak datang ke pengadilan. Sehingga memutus penyebaran dari luar kedalam lapas.

Dalam kegiatan tersebut Lapas Gunungsugih juga memberikan piagam penghargaan Kepada Bupati Lampung Tengah dan Dinas Kesehatan Lampung Tengah dalam penanganan covid 19 di Lampung Tengah khususnya di lapas Gunungsugih.

Selain itu Kalapas Gunung Sugih Danial Arif juga menyerahkan piagam penghargaan, kepada RS Harapan Bunda dan beberapa puskesmas yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pemberian vaksinasi, kepada warga binaan di Lapas Gunungsugih.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, pemberian vaksin covid 19 adalah hak semua warga termasuk warga binaan di lapas Gunungsugih. Untuk itu, agar penyebaran covid 19 tidak masuk ke dalam lapas maka pemerintah daerah memberikan vaksin untuk para warga binaan yang ada di lapas ini.

Menurut Musa ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19. Pemerintah harus sedia payung sebelum hujan jadi sebelum ada warga binaan yang terkonfirmasi positif covid 19 Pemkab Lampung Tengah terlebih dahulu telah melakukan pencegahan dengan memberikan vaksinasi.

Dalam upaya percepatan, langkah-langkah pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah dalam pencegahan dan penanganan kasus covid-19, Pemkab Lampung Tengah telah membuat satgas oksigen satgas obat dan percepatan masalah vaksin dan obat-obatan di Lampung Tengah.

Orang nomor satu di Lampung Tengah ini juga mengaku tidak pernah membedakan terhadap masyarakat binaan agar mendapatkan haknya.

Terkait percepatan pembeerian vaksin kepada masyarakat Lampung Tengah  Musa menjelaskan bahwa Pemkab Lampung Tengah sifatnya hanya meninggu vaksin dari pusat. Sehingga pemerintah daerah tidak bisa mentargetkan  waktu pemberian vaksin kepada masyarakat.

Namun apabila vaksin sudah di terima Pemkab Lampung Tengah maka vaksin tersebut akan segera di distribusikan ke masyarakat Lampung Tengah sehingga kasus positif covid 19 di lampung tengah bisa menurun.

Usai acara tersebut, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama dengan Plt Kakanwil Iwan Santoso rombongan lainnya langsung meninjau dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perkantoran di halaman Lapas Gunungsugih.(tik/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya