Thursday, September 23, 2021

Bansos Tak Sesuai, Ayo Lapor!

TERBARU

Radartvnews.com-Pemerintah pusat maupun daerah terus melakukan penyaluran bantuan sosial (BANSOS) bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bansos dikebut mengingat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 dan 3 diperpanjang.

Penyaluran bantuan sosial diawasi, agar tidak menyimpang seperti dipotong atau barang yang diterima tidak layak konsumsi.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengatakan, pihaknya melalui komisi V, turut melakukan pemantauan penyaluran Bansos di Lampung. Mingrum menyatakan bahwa penerima Bansos, sudah tersistem melalui by name by addres.

Jika ditemukan adanya penyaluran Bansos yang tidak sesuai, warga diharapkan melapor agar segera ditindaklanjuti.

Sejauh ini, belum ada laporan terkait ketidaksesuaian penyaluran bantuan sosial dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Saat ini ada 3 paket Bansos yang mulai disalurkan ke keluarga penerima manfaat (KPM), yakni bantuan sosial tunai (BST), paket sembako, dan bantuan beras.(ldm/san)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya