Saturday, September 18, 2021

Ironi Gedung Coklat Rusak Sebelum Beroperasi

TERBARU

Radartvnews.com- Pembangunan gedung galeri coklat yang berada di kawasan Hortipark Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan Pesawaran menuai kritikan.

Galeri yang dibangun pada tahun 2020 dan menelan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) APBN kondisinya tidak layak.

Tokoh pemuda Pesawaran Safrudin Tanjung mengatakan, dengan anggaran ini kondisi gedung galeri yang belum satu tahun usianya sudah mulai rusak, banyak pondasi dan tembok yang sudah retak bahkan catnya pun pudar, ini menunjukkan bahwa kualitasnya sangat rendah.

Tanjung menafsirkan pembangunan gedung galeri coklat ini hanya menghabiskan anggaran sekitar 700 juta rupiah. Ia juga menilai pembangunan galeri ini terbilang mubazir karena sejak selesai dibangun gedung ini belum pernah digunakan bahkan diresmikan hingga kondisinya mengalami kerusakan, seharusnya sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Tanjung juga menyayangkan Pemerintah Daerah Pesawaran dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat yang telah serah terima sementara dengan kondisi gedung seperti ini.

Dalam waktu dekat pihaknya akan mengirim surat ke pihak terkait dan penegak hukum untuk melakukan investigasi karena dengan anggaran sebesar itu kondisinya sangat buruk dan tidak layak.(wfn/san)

 

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya