Thursday, September 23, 2021

Belasan Hektar Sawah Gagal Panen

TERBARU

Radartvnews.com- Musim kemarau yang melanda tahun ini mulai dirasakan oleh para petani di Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara. Belasan hektar lebih sawah milik petani mengalami gagal panen.

Sementara para petani lainnya yang sudah memprediksi akan terjadi musim kemarau ini, ada yang mengalihfungsikan lahannya menjadi kebun jeruk dan ada juga yang membiarkannya terbengkalai karena air sungai yang menjadi andalan untuk mengaliri sawah mereka sudah mulai mengering sejak dua bulan lalu.

Para petani mengaku mengalami kerugian puluhan juta rupiah, sehingga ada diantara mereka lebih memilih menanam jeruk sambil menunggu musim hujan tiba.

Para petani berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk mencarikan solusi dan memikirkan nasib mereka, apalagi saat ini ekonomi sedang sulit karena dampak Covid-19.(ssu/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya