Monday, September 27, 2021

Napi Lomba Baca Teks Proklamasi

TERBARU

Radartvnews.com-Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada hari Selasa 17 Agustus 2021 tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan dan perlombaan mulai di gelar oleh warga binaan di Rumah Tahanan atau Rutan Bandar Lampung.

Salah satunya lomba Proklamasi Kemerdekaan RI. Dimana para warga binaan ini berlomba-lomba untuk membacakan teks proklamasi yang di bacakan oleh Ir Sukarno atau Bung Karno, pada 17 Agustus 1945 lalu.

Dengan dihiasi pakain sejumlah adat seperti Papua, dengan ala kadarnya dan pakaian para pejuang kemerdekaan, para napi wajib membaca proklamasi tanpa mengunakan teks, dan harus melantangkan proklamasi dengan semirip-miripnya Bung Karno saat membacakan proklamasi.

Lomba ini sempat menghibur dan membuat tertawa para juri, petugas pemasyarakatan dan napi yang menonton di lokasi perlombaan. Salah satu napi yang mengikuti lomba mengaku, antusias mengikuti perlombaan,  mengingat 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi rakyat Indonesia.

Selain lomba proklamasi, sejumlah perlombaan lainya seperti futsal, bersih -bersih kamar blok napi, poli dan perlombaan lainya juga di perlombakan, untuk memeriahkan 17 Agustus dan juga hiburan para napi.(ldm/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya