Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampungcorona lampungKesehatan

Sasar Vaksinasi Pinggir Kota

0
×

Sasar Vaksinasi Pinggir Kota

Share this article

Radartvnews.com-Dalam memperingati hari Pramuka ke-60, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  menggandeng pemerintah kota Bandar Lampung menggelar vaksinasi massal di Kelurahan Korpri Jaya Kecamatan Sukarame Sabtu siang (14/8). Vaksin yang disiapkan 200 dosis, selain melakukan vaksinasi, Kwartir Cabang Gerakan  Pramuka Kota Bandar Lampung membagikan 100 paket sembako bagi warga belum mampu di sekitar lokasi vaksinasi dan 200 Hand Sanitizer.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, vaksinasi sengaja di lakukan di pinggir kota untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,  dalam kesempatan itu Eva meminta kepada adik-adik pramuka agar membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Dena Ratna Sari salah warga mengaku senang, tanpa berdesak-desakan dirinya mendapat vaksin dosis pertama, ia berharap vaksinasi dengan metode perkelurahan seperti ini bisa terus digalakan.

Dalam rangka memeriahkan hari Pramuka ke-60, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung menggelar berbagai kegiatan, selain vaksinasi, sebelumnya dilakukan kegiatan ulang janji dan renungan suci, ziarah tokoh dan ziarah ke makam pahlawan dan Senin (16/8) besok dilakukan donor darah.(sah/san)