Wednesday, September 22, 2021

Nanang Ermanto Launching Gertak Tayur

TERBARU

Radartvnews.com- Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melaunching pelaksanaan gerakan serentak tanam sayur atau gertak tayur, di Sekretariat Swasembada Gizi Daerah secara virtual.

Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, serta konvergensi stunting di Kabupaten Lampung Selatan, dengan sasaran 1.000 hari pertama kehidupan.

Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto mengatakan, gertak tayur bertujuan untuk memotivasi masyarakat, agar menanam sayur di setiap pekarangan rumah.

Gerakan ini diharapkan memotivasi kaum ibu di kecamatan dan desa untuk menjadi pelopor gerakan tanam sayur. Dengan adanya gerakan itu, maka akan mampu menjadi salah satu sarana pemenuhan pangan dan gizi keluarga di Lampung Selatan.

Selain menuntaskan stunting, kegiatan ini mampu menghindari terjadinya krisis pangan pada masa pandemi Covid-19.

Pemerintah setempat juga meresmikan pojok literasi di Sekretariat Swasembada Gizi Lampung Selatan. Winarni berharap dapat meningkatkan budaya baca, khususnya anak-anak usia sekolah.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengapresiasi dan mendukung kegiatan gertak tayur. Organisasi perangkat daerah akan dikerhakan guna mendukung program ini. (mai/san)

 

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya