Friday, September 24, 2021

Polresta Lidik Tarif PCR

TERBARU

Radartvnews.com- Sesuai instruksi presiden RI Joko Widodo, harga tes Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (PCR) di luar Jawa-Bali dibanderol dengan harga Rp 495 hingga Rp 525 ribu .

Berdasarkan hal ini Satuan Reskrim Polresta Bandar Lampung melakukan pengecekan sejumlah fasilitas kesehatan dan laboratorium, seperti Lab Intibios di Jalan Yos Sudarso Telukbetung Selatan, Labkesda Provinsi di Jalan Sam Ratulangi, dan rumah sakit Urip Sumoharjo.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Reski Maulana menjelaskan dari hasil pengecekan ketiga tempat yang melayani RT PCR tersebut sudah menerapkan harga eceran tertinggi sesuai ketentuan, namun tak menutup kemungkinan masih ada faskes yang tidak mengikuti tarif yang berlaku dan apabila ditemukan akan segera ditindaklanjuti.

Sementara itu kepala UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Lampung, Busyairi mengatakan pihaknya telah mengikuti kebijakan harga baru PCR sejak tanggal 17 Agustus 2021.

Untuk harga test PCR di Labkesda Lampung saat ini dibanderol seharga 525 ribu rupiah dengan hasil dapat diterima maksimal 1×24 jam.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya