Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

KIPRAH DT PEDULI LAMPUNG : Bantu Pasien Sesak Nafas, Berikan Oksigen Gratis

2
×

KIPRAH DT PEDULI LAMPUNG : Bantu Pasien Sesak Nafas, Berikan Oksigen Gratis

Share this article
DT PEDULI CIVID-19 : Liprah DT Peduli Lampung meringankan beban pasien Covid-19, dengan memberikan bantuan oksigen.

METRO – Kiprah Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lampung terhadap sesama masih berlanjut, hingga di masa pandemi Covid-19.

Ragam cara dilakukan DT Peduli Lampung untuk meringankan penderitaan sesama.

Antara lain, memberikan oksigen gratis bagi penderita Covid-19 dengan latar belakang ekonomi terbatas.

Belum lama ini, DT Peduli Lampung memberikan bantuan oksigen kepada untuk Astuti. Perempuan berusia 42 tahun mengalami sesak nafas saat menjalani isolasi mandiri dirumahnya di kawasan Tempuran, Metro.

Riadi, suami Astuti menuturkan sudah dua hari terakhir istrinya mengalami sesak nafas dan harus menggunakan bantuan oksigen untuk bernafas. Sedikitnya tiga tabung oksigen ukuran kecil dihabiskan perhari untuk meringankan sesak nafas.

Oksigen diserahkan langsung kepada pria 45 tahun itu di Kantor DT Peduli Lampung unit Metro di Jalan Hair Brash, Ganjar Asri, Metro Barat, Kota Metro.

Asia, anak Astuti menyampaikan ucapan terima kasih kepada DT Peduli Lampung yang telah memberikan bantuan oksigen untuk ibunya.

“Semoga dengan bantuan oksigen ini, Ibu saya lekas pulih dari sakitnya. Terima kasih untuk bantuannya DT Peduli Lampung,” ujar Asia terharu.

Staf Program DT Peduli Lampung unit Metro, Suci, menuturkan bahwa program berbagi oksigen ini adalah salah satu program yang diselenggarakan di Bulan Muharram,yaitu Muharram Peduli Negeri.

“Program Berbagi Oksigen Gratis ini adalah bentuk kepedulian untuk pasien isoman Covid , dan merupakan titipan kebaikan para donatur untuk disampaikan kepada yang membutuhkan. Semoga bisa membantu meringankan beban mereka,” Jelas Suci. (rls/coy)