Friday, September 17, 2021

104 Karateka Ikuti Kejurnas di Lampung

TERBARU

Radartvnews.com- Kejuaraan Nasional Pusat Pendidikan latihan pelajar dan daerah, serta Sekolah Khusus Olahraga tingkat pelajar SMP dan SMA, dihelat di Hotel Horison, di Jalan Kartini, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Dibuka langsung Kadispora Lampung, Hannibal pada Sabtu (28/8) siang tadi.

Acara di hadiri perwakilan dari Pemprov Lampung, KONI Lampung, Keluarga Besar Karate Indonesia, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung dan seluruh peserta. Kejurnas cabor karate berlangsung 27-31 Agustus 2021.

Dalam kejuaraan nasional ini, ada dua perlombaan yang di pertandingkan, diantaranya kelas kata atau jurus di ikuti perorangan putra dan putri. Kelas kumite atau pertarungan diikuti kelas putra dan putrid. Dengan rincian 50 orang putra dan 54 orang putrid, total keseluruhan 104  atlet karate.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan juga ketua Forki Lampung, mengatakan para atlet karate yang juara pada Kejurnas ini akan di pertimbangan untuk dipersiapkan Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024 nanti.

Wakil Ketua III KONI Lampung, Agus Nompitu, menuturkan pada Kejurnas kali ini pihak KONI menyambut baik dan mendukung dengan kegiatan ini. Dengan harapan kegiatan ini sebagai ajang pembina prestasi serta ajang menjaga kesatuan NKRI.

Dimana sejumlah atlet karate yang berpartisipasi diantaranya dari Bengkulu, Sumatera Barat, Kepri, Aceh, Jawa Tengah, Lampung, Jawa Barat, Sumatera Utara, Gorontalo. dan Sumatera Selatan.(leo/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya