Tuesday, September 21, 2021

Budidaya Hidroponik, Dongkrak Perekonomian

TERBARU

Radartvnews.com- Tanaman hidroponik, salah satu metode menanam dengan memanfaatkan airĀ  tanpa menggunakan media tanah telah banyak digunakan oleh masyarakat. Proses penanaman tidak memerlukan lahan luas dan namun menghasilkan sayuran yang sehat.

Seperti yang ada di Kelurahan Nunyai, Gang Pinang Kecamatan Raja Basa, Bandar Lampung, dengan memanfaatkan lahan seluas 1000 meter persegi, I Ketut Kamajaya berhasil membudidayakan sayuran sehat dengan menggunakan hidroponik.

Arlingga Jovanco, salah satu pegawai Sahabat Hidroponik mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk memanen sayuran hidroponik, sekitar tiga minggu dari bibit hingga panen.

Untuk pemasarannya, pihaknya biasa memasarkan berbagai sayuran ke mall, ada juga pembeli yang datang langsung ke lokasi.

Sementara Fajar Sujatmiko, warga sekitar mengaku sudah berlangganan membeli sayuran hidroponik, karena selain segar sayuran hidroponik juga sehat jika di konsumsi.

Dalam sehari di Sahabat Hidroponik bisa menjual 100 produk dengan berat sayuran 200 gram seharga 10 ribu rupiah.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya