Wednesday, September 22, 2021

18 Raperda Masuk Pembahasan

TERBARU

Radartvnews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung mulai membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usul DPRD dan juga Pemerintah Provinsi Lampung.

Ada 18 Raperda yang diusulkan dan kini mulai memasuki tahap pembahasan. Delapan belas Raperda terdiri dari 10 Raperda usul DPRD Lampung dan 8 Raperda usul Pemerintah Provinsi Lampung.

Pembahasan ini dilakukan di ruang rapat paripurna DPRD Lampung pada Senin, (30/8) pagi dengan agenda pertama pembicaraan tingkat I. Pembahasan Raperda ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Nunik, sapaan akrabnya mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi DPRD Provinsi Lampung yang mulai membahas 8 Raperda usul dari Pemerintah Provinsi. Raperda tersebut diharapkan nantinya bisa menjadi peraturan daerah.

Sementara itu Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay mengatakan bahwa pembahasan Raperda ini akan dilanjutkan dengan agenda pandangan umum Fraksi DPRD Lampung, pada 31 Agustus 2021.

Diketahui beberapa Raperda yang mulai dibahas diantaranya terkait Raperda tentang perlindungan perempuan dan anak, perlindungan kesehatan pada relawan kesehatan, pengelolaan hutan di Lampung, dan lainnya.(ldm/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya