Scroll untuk membaca artikel
PesawaranUtama

Presiden Panen Pencari Keadilan

0
×

Presiden Panen Pencari Keadilan

Share this article

Radartvnews.com- Ingin meminta keadilan, seorang guru honorer asal Kabupaten Way Kanan ditemani suami dan anaknya yang masih kecil nekat mengendarai sepeda motor menuju Kabupaten Pesawaran, dengan niat menyampaikan langsung surat keluhan kepada Presiden Joko Widodo.

Aksi perjuangan guru honorer yang diketahui bernama Dini Septiani sempat terekam kamera jurnalis Radar Lampung TV yang sedang berada di lokasi.

Dini terlihat sangat antusias berdiri di depan SMP Negeri 1 Pesawaran yang menjadi lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo. Namun karena protokoler ketat, dia hanya mampu berteriak dari kejauhan saat Joko Widodo meninggalkan lokasi, dan surat keluhan itu tidak berhasil ia sampaikan secara langsung.

Baca Juga :   Kayim Yakin 100 % Dua Mayat Tanpa Kepala Di Pantai Lampung Adalah Putranya

Tidak putus asa, Dini pun menghampiri salah satu mobil rombongan untuk menitipkan surat cinta dari guru honorer untuk Presiden Joko Widodo.

Dini menjelaskan, isi surat tersebut  adalah keluh kesah para guru honorer yang sedang ikut berjuang mengikuti seleksi CPNS PPPK, dimana guru honorer yang mengajar di swasta mendapatkan kesempatan nomor dua dibandingkan dengan guru honorer yang mengajar di sekolah negeri. Padahal tujuannya sama, yakni untuk mencerdaskan anak bangsa.

Untuk itu ia meminta keadilan, dan berharap surat keluh kesah tersebut dapat sampai ke Presiden Joko Widodo dan mendapatkan respon positif.

Baca Juga :   Geng Lampung Kian Jauh Curi Motor Hingga Tasikmalaya Jawa Barat

Diketahui, Presiden Joko Widodo tiba di Kabupaten Pesawaran sekitar pukul 13.30 WIB untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar yang berjumlah sekitar 1.000 siswa-siswi. Jokowi berharap dengan telah dilaksanakannya vaksinasi, pelajar dapat secepatnya mengikuti belajar tatap muka.(wdf/san)