Monday, September 20, 2021

Menanti Penyokong Dana : Penderita Tenggorokan Berlubang

TERBARU

Radartvnews.com- Beginilah kondisi Septiya Wulandari (21) warga Dusun Way Layap Dua, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan yang terbaring lemah karena mengidap penyakit infeksi gusi yang telah menjalar ke tenggorokan.

Septiya merupakan tulang punggung keluarga hanya bisa pasrah dengan penyakit yang dia derita, karena tidak memiliki biaya dan BPJS, kurang lebih satu bulan ia hanya menjalani pengobatan di rumah.

Namun berkat donor darah sukarela (DDS) Pesawaran, Septiya dibawa ke klinik terdekat tapi karena penyakit yang di derita sudah cukup parah Septiya harus di rujuk ke RSUD Pesawaran.

Ponisih orang tua Septiya menjelaskan awalnya anaknya mengeluhkan sakit gigi, namun makin lama penyakit tersebut menyerang bagian tenggorokan hingga berlubang dan membuat anaknya sulit makan dan minum.

Ketua Pendampingan Pasien DDS Pesawaran Norman mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga lalu bergerak cepat untuk menjemput dan membawa Septiya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Pihaknya akan mengupayakan pembuatan BPJS dan menggalang dana jika Septiya harus dirujuk ke rumah sakit lainnya mengingat penyakit yang di derita sudah cukup parah.

Diharapkan melalui pemberitaan ini dapat mengetuk pintu hati pemerintah setempat dan ada donatur yang dapat membantu meringankan beban Septiya dan keluarga.(wdf/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya