Saturday, September 18, 2021

Maut di Lapas Tangerang : 41 Tewas Terpanggang, Warga Lampung Aman

TERBARU

Radartvnews.com- Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly meminta maaf atas insiden terbakarnya lapas tangerang yang menyebabkan 41 narapidana tewas terpanggang.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada informasi narapidana asal Lampung yang menjadi korban. Lapas Tangerang umumnya dihuni narapidana narkoba berat. Lapas ini juga kerap merotasi napinya ke sejumlah daerah termasuk Lampung.

Dalam dokumentasi Kementerian Hukum dan Ham, disebutkan sampai malam ini proses identifikasi korban dilakukan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polri juga membuka Posko Antemortem guna pengumpulan data korban di Lapas Tangerang.

Dalam konferensi pers di lokasi kejadian, Yasonna mengungkapkan kebakaran terjadi pukul 01.45 WIB.

Kalapas Kelas 1 Tangerang langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) setelah melihat api berkobar. Petugas dari Dinas Damkar tiba 13 menit kemudian dengan membawa 12 unit kendaraan. Api padam kurang dari 1,5 jam.

Kondisi sel terkunci saat api terus melahap Blok C2 Lapas Tangerang. Blok tersebut ditempati 122 orang di 19 kamar berkapasitas 38 orang.(ils/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya