Tuesday, September 21, 2021

Nanang Ermanto Kukuhkan Komunitas UMKM

TERBARU

Radartvnews.com- Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengukuhkan kepengurusan Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM Kabupaten Lampung Selatan di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat.

Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan Azhari, pelaksana tugas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, beserta sejumlah kepala OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lampung Selatan, Ketut Sukerta mengatakan tujuan dilaksanakannya pengukuhan agar komunitas UMKM Kabupaten Lampung Selatan mempunyai identitas legal secara hukum.

Selain itu dengan terbentuknya komunitas itu juga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan, membina kerukunan, kekeluargaan, dan menciptakan sifat gotong-royong antarpelaku UMKM di Kabupaten Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto berharap UMKM dapat menjalankan perannya sebagai komunikator dan fasilitator pemberdayaan UMKM di Kabupaten Lampung Selatan, serta menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk saling bertukar informasi, bertukar ilmu, dan saling mendukung antara satu UMKM dengan UMKM lainnya.

Pada pengukuhan itu, Pujo didapuk sebagai Ketua Komunitas UMKM Kabupaten Lampung Selatan, dengan sekretariat Gedung Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan.(mai/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya