Sunday, October 17, 2021

Limbah Kepung Teluk Lampung, Tarik Ulur Penanganan Disorot

TERBARU

Radartvnews.com- Komisi II DPRD Lampung menyoroti keseriusan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung terkait penyelidikan pencemaran Teluk Lampung.

Sejatinya, jika serius dan transparan, pengusutan cukong-cukong perusak laut dengan membuang limbah minyak dan aspal ke Pesisir Teluk Lampung akan mudah terungkap.

Persoalannya, aroma tarik ulur kepentingan jauh lebih kental. Inilah yang disoroti DPRD Lampung. DPRD mengaku siap terjun langsung bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kelautan dan Perikanan agar tuntas.

Sekretaris Komisi II DPRD Lampung, Syahlan Syukur, mengatakan apabila dari hasil sampel yang diambil Kementrian Lingkungan Hidup dan Mabes Polri besama DLH Provinsi Lampung akan menjadi acuan DPRD untuk mengambil langkah konkrit atas peristiwa tercemarnya Pesisir Lampung saat ini.

Pencemaran  yang diduga mirip aspal di Pesisir Pantai Lampung tidak hanya ditemukan di Pesisir Pantai Tarahan Lampung Selatan, namun di sejumlah lokasi sampai pesisir Pantai Karang Mas Lampung Timur dan Pantai Bengkunat.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya