Awas, PTM Jangan Kecolongan

  • Share

Radartvnews.com- Pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung telah memperbolehkan sekolah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Di Kota Bandar Lampung PTM sudah dilakukan selama satu pekan. Dalam aturan yang di keluarkan wali kota, jumlah kapasitas siswa setiap kelas hanya 50 persen, waktu belajar 2 jam dan hanya untuk siswa kelas 6 SD dan 9 SMP.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Apriliati mengatakan pemerintah harus terus melakukan monitoring pelaksanaan PTM agar sesuai dengan protokol kesehatan dan aturan yang di keluarkan. Selain itu, dirinya meminta agar pemerintah tak perlu buru-buru membuka semua sekolah. Pelaksanaan evaluasi pembelajaran tatap muka akan dilakukan setelah selama tiga minggu, dari hasil evaluasi itu lah baru diambil kebijakan selanjutnya.

Apriliati menekankan pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus disepakati antara orang tua dan pihak sekolah. Komitmen pihak sekolah untuk menekan agar Covid-19 tidak menyebar diperlukan agar PTM ini bisa terus dilakukan.(sah/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.