Sunday, October 17, 2021

Digeruduk Ratusan Ibu Hamil

TERBARU

Radartvnews.com- Vaksinasi bertujuan untuk mempercepat pencegahan Covid-19, khususnya kepada para ibu hamil yang rentan terkena virus. Pemkab Lampung Selatan sendiri menyiapkan sedikitnya 5.000 dosis vaksin untuk para ibu hamil.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto secara resmi melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk Bumil di Puskesmas Way Urang Kalianda, Lampung Selatan.

Selaku Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan, Winarni menyaksikan penyuntikan dosis pertama dalam program vaksinasi Covid-19 bagi Bumil di Lampung Selatan.

Penyuntikan dosis pertama dalam program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Lampung Selatan bertujuan untuk menurunkan risiko penularan Covid-19 pada ibu hamil. Pemkab Lampung Selatan sendiri menyiapkan sedikitnya 5000 dosis vaksin untuk ibu hamil yang ada di Lampung Selatan.

Kegiatan vaksinasi ibu hamil di Lampung Selatan disaksikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PPK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto. Pihaknya sangat mengapresiasi dan merasa bersyukur dengan pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil di Lampung Selatan. Winarni meminta kepada semua pihak terkait agar melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di Lampung Selatan.

Adapun upaya pemberian vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil ini telah direkomendasikan oleh Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional Atau Itagi di mana pada tanggal 2 Agustus 2021 telah dilakukan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil sebanyak dua dosis dengan interval 28 hari.(mai/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya