Sunday, October 17, 2021

Selamatkan Ribuan Burung, KSKP Bakauheni Dapat Piagam

TERBARU

Radartvnews.com- Flight Protecting Birds, LSM yang fokus pada perlindungan burung liar di Indonesia memberikan piagam penghargaan dan plakat kepada Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Bakauheni sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilannya dalam menggagalkan penyelundupan 6.075 ekor burung liar selama Agustus dan September 2021.

Piagam diberikan oleh Nabila Fatma, selaku Direktur Komunikasi Flight Protecting Birds kepada Kepala KSKP, AKP Ridho Rafika.

Pelabuhan Bakauheni merupakan pintu keluar utama bagi penyelundupan burung liar dari Sumatera ke Jawa. Burung-burung yang disita telah dilepasliarkan kembali ke habitat alaminya.

Perburuan dan penyelundupan yang marak, mengancam populasi dan ekosistem burung di Sumatera mengingat burung memiliki fungsi ekologi bagi ekosistem seperti menyebarkan benih tanaman dan penyeimbang rantai makanan.(mai/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya