Tuesday, October 26, 2021

Banjir Terjang Wonosobo, 4 Pekon Terendam Dapur Umum Siaga

TERBARU

Radartvnews.com- Hujan deras sejak Senin malam mulai pukul 19.00 WIB merendam pemukiman warga di empat pekon di Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Genangan air setinggi dua meter merendam ratusan rumah warga di Pekon Way Liwok, Pekon Sinar Saudara, Pekon Lakaran, dan Pekon Bandar Kejadian.

Andri, salah satu warga di Pekon Liwok menjelaskan hujan deras mulai pukul 19.00-23.00 WIB. Air secara tiba-tiba datang dan langsung masuk ke rumah.

Warga tak mampu menyelamatkan barang perabotan serta barang berharga lainnya. Hingga Selasa siang, warga masih membersihkan sisa lumpur yang masuk ke rumah.

Dari data BPBD pada Senin malam, di Pekon Way Liwok terdapat 118 kepala keluarga terdampak banjir, Pekon Sinar Saudara 100 kepala keluarga, dan Pekon Bandar Kejadian sebanyak 40 kepala keluarga.

Pemkab Tanggamus melalui Dinas BPBD dan juga Dinas Kesehatan secara langsung memberikan pelayanan, baik penyemprotan air untuk membersihkan sisa lumpur dan memberikan fasilitas pelayanan kesehatan, serta membangun dapur umum untuk warga.(ekw/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Konten Lawan Begal, Polda Lampung Periksa Youtuber

Radartvnews.com- Jagat maya dihebohkan dengan aksi Nasihin seorang youtuber yang viral karena melumpuhkan para preman dan pelaku criminal. Seluruh konten yang dibuatnya memamerkan bagaimana Nasihin...

berita terkait lainnya