Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampungcorona lampungUtama

Panglima TNI: Habiskan Vaksin, Kurang Lapor

1
×

Panglima TNI: Habiskan Vaksin, Kurang Lapor

Share this article
VAKSINASI : Program pemerintah untuk menyehatkan warganya. (Foto Radar TV)

Radartvnews.com- Titik vaksinasi massal di Lampung mendadak bermunculan. Total ada 23 titik vaksinasi yang kemarin digelar. Fenomena yang sudah biasa terjadi jika provinsi ini kedatangan pejabat pusat.

Jika tidak ada pejabat datang, kebingungan masyarakat menemukan lokasi vaksinasi massal sudah biasa terjadi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau langsung vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Lampung dan 22 titik vaksinasi massal serentak di 23 titik berbeda oleh Kodim, Koramil, dan Polres se-Provinsi Lampung.

Diketahui, Provinsi Lampung menjadi salah satu provinsi terendah angka vaksinasi se-Sumatera bersama Sumatera Barat. Bahkan Presiden Joko Widodo menaruh perhatian atas cakupan ini.

Pemerintah Provinsi Lampung diminta untuk bisa mempercepat vaksinasi demi membentuk herd imunity. Instruksi khusus ini diberikan langsung oleh panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memantau langsung pelaksanaan vaksin merdeka di Universitas Islam Negeri Lampung.

Dalam pelaksanaan vaksinasi untuk mahasiswa serta masyarakat umum yang diadakan oleh Polda Lampung dan Korem 043 Garuda Hitam ini disediakan 8000 dosis vaksin Sinovac yang akan berlangsung hingga esok.(rmd/san)