Sunday, October 17, 2021

Halaman Rumah Disulap Jadi Tambak

TERBARU

Radartvnews.com- Ingin memiliki usaha tambahan, ratusan warga di Desa Sido Asih, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan  membuat tambak udang vaname di sekitar halaman rumah. Untuk mendapatkan pasokan air payau, warga membuat sumur bor di sekitar kolam dengan kedalaman tertentu.

Meski usaha ini tergolong sulit, namun ternyata banyak warga yang sukses dengan usaha ini. Jika masa panen, petani bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga puluhan juta rupiah.

Untuk mendukung usaha warga, pemerintah desa membentuk kelompok – petambak. Selain itu, pihak desa melalui Bumdes juga memberikan bantuan modal pakan bagi para petambak yang kekurangan modal. Dengan usaha ini, diharapkan Desa Sido Asih akan menjadi sentra tambak udang vaname sekala rumahan yang cukup menjanjikan.

Para petambak berharap agar pemerintah membuatkan saluran drainase sehingga saat musim panen, air tambak bisa keluar dengan lancer.(mai/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya