Tuesday, October 26, 2021

Kangen Wisata, Coba Datang ke Sungai Way Bekhak

TERBARU

Radartvnews.com- Sungai Way Bekhak yang terletak di Desa Sukaraja, Kecamatan Gunung Alip Tanggamus, bisa menjadi wisata alternatif di tengah Pandemi bagi masyarakat yang sudah rindu berwisata. Selama kebijakan PPKM, aktivitas masyarakat dibatasi, tempat wisata pun tidak boleh beroperasi. Seiring berakhirnya aturan PPKM, baru-baru ini tempat wisata sudah mulai dibuka, salah satunya Sungai Way Bekhak.

Minggu (26/9), Sungai Way Bekhak ramai dikunjungi masyarakat. Selain tiket masuk yang relatif murah, yakni hanya 25 ribu rupiah untuk mobil dan 10 ribu rupiah untuk motor, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang sejuk dan bentangan lahan basah lokasi budidaya selada air sangat menarik perhatian pengunjung.

Airnya yang sangat jernih dan dingin mengajak pengunjung untuk mandi atau berendam di sungai yang menjadi aliran irigasi ini. Tanggul irigasi seolah membentuk kolam membuat pengunjung mengaku senang berendam di dalamnya. Baik anak-anak, maupun orang dewasa betah berendam di aliran Sungai Way Bekhak ini.

Sabina (7) misalnya, ia  mengaku senang dan betah berendam di Sungai Way Bekhak. Pengunjung asal Tanjung Karang Bandar Lampung ini sangat menikmati dinginnya air sungai Way Behak.

“Airnya dingin banget, aku suka. Ini lebih dingin dari kolam renang biasa,” ujar Sabina dengan penuh semangat.

Pengunjung lain,  Ariayani (40) mengaku, sungai ini bisa menjadi alternatif berwisata, mengingat objek wisata lain di Kabupaten Tanggamus belum mulai dibuka.

“Ngajakin anak anak pengen renang, di water boom kan masih tutup, di sini anak anak suka,” tutur ibu dua anak ini.

Pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh saat pulang, penduduk sekitar menjajahkan makanan sayuran dan buah-buahan segar yang dijual dengan harga relatif murah. Pengunjung juga tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal, di sini banyak pedagang menjajakan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Rosidah (42) seorang pedagang di sana mengaku sudah berjualan sejak 6 tahun. Menurutnya pengunjung akan membludak saat weekend, sementara hari biasa cenderung sedikit. Menurut Rosidah, setiap hari pengunjung yang datang hampir 50-an orang, sedangkan saat weekend bisa mencapai ratusan. Meski sempat ditutup sementara, namun pengunjung tidak pernah sepi datang ke Sungai Way Bekhak.

“Rame terus tiap hari Alhamdulillah, jualan saya rame, tiap hari bisa ratusan ribu penghasilan saya,” ujar warga Sukaraja ini. Soal fasilitas, pengunjung tidak perlu khawatir,warga sekitar menyediakan kamar ganti dan MCK. (Fitri/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Konten Lawan Begal, Polda Lampung Periksa Youtuber

Radartvnews.com- Jagat maya dihebohkan dengan aksi Nasihin seorang youtuber yang viral karena melumpuhkan para preman dan pelaku criminal. Seluruh konten yang dibuatnya memamerkan bagaimana Nasihin...

berita terkait lainnya