Scroll untuk membaca artikel
NasionalPeristiwa

BEM Poltekkes Tjk Desak Presiden Selamatkan KPK

1
×

BEM Poltekkes Tjk Desak Presiden Selamatkan KPK

Share this article
DESAK PRESIDEN : Aktivis BEM KM Poltekkes Tanjungkarang turut membersamai aksi Gerakan selamatkan KPK di Jakarta, Senin (27/9).

BANDAR LAMPUNG : BEM KM Politeknik Kesehatan menggelar aksi gabungan Penyelematan KPK di Gedung Merah Putih, Jakarta, Senin 27 September 2021.

Sejumlah aktivias BEM Poltekkes bertolak menuju Jakarta dan selanjutnya bergabung dengan BEM SI (Seluruh Indonesia) dengan tuntutan sama Gerakan Selamatkan KPK (GASAK).

“BEM KM Poltekkes Tanjungkarang turut hadir membersamai gerakan tersebut dengan harapan Presiden Jokowi mendengarkan aspirasi rakyat, mengembalikan marwah KPK serta merealisasikan janji memperkuat KPK,” tutur presiden BEM KM Poltekkes Tanjung Karang dalam siaran persnya.

Aksi BEM SI ini sempat memanas. Ratusan aktivis sempat terlibat adu dorong dengan apara kepolisian.

Mereka juga menyatakan sikap menyayangkan sikap aparat kepolisian tidak memberikan ruang untuk menyampaikan tuntutan dan aspirasi di Gedung Merah Putih KPK.

Sejumlah aktivias menilai APH bertindak represif. Termasuk menyesalkan sikap Ketua KPK Firli Bahuri yang justeru memilih pergi dinas luar ke Jambi.

“Kami juga kecewa atas retorika presiden yang akan mengambil kebijakan memperjuat KPK,” sambungnya.

Usai aksi mereka akan melakukan evaluasi dan koordinasi untuk kembali mengagendakan aksi turun ke jalan.

Termasuk mengajak seluruh elemen untuk bergabung merapatkan barisan kembali turun kejalan menyampaikan tuntutan yang belum dipenuhi penguasah. (rls/coy)