Sunday, October 17, 2021

Sidak Sekolah, Guru dan Murid Rapid Tes Acak

TERBARU

Radartvnews.com- Guna mencegah klaster sekolah penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kesehatan menggelar swab rapid antigen secara acak di SMP Negeri 2 Pesawaran, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan.

Swab dilakukan kepada 100 orang, dengan rinciannya 90 murid dan 10 tenaga pendidik dengan hasil negatif.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Anca Martha Utama mengatakan, vaksinasi secara random dilakukan sebagai tolak ukur evaluasi pertemuan tatap muka yang sudah berjalan dua pekan.

Kedepannya kegiatan rapid antigen akan dilaksanakan secara berkala di sejumlah sekolah di Pesawaran. Selain itu pihaknya meminta peran aktif dari sekolah dan UPT Puskesmas di masing-masing wilayah untuk saling berkoordinasi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan masih fokus melaksanakan vaksinasi bagi tenaga pendidik dan siswa.

Dari hasil sidak di tujuh sekolah di wilayah pesisir, masih terdapat sekolah yang belum peduli terhadap disiplin protokol kesehatan. Pihak sekolah diminta memperhatikan disiplin protokol kesehatan.(wfm/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya