Scroll untuk membaca artikel
OlahragaUtama

KLASEMEN SEMENTARA PON XX PAPUA: SOFBOL & MUAYTHAI SUMBANG MEDALI PERTAMA

1
×

KLASEMEN SEMENTARA PON XX PAPUA: SOFBOL & MUAYTHAI SUMBANG MEDALI PERTAMA

Share this article
Logo PON XX Papua 2021 (dok. kemenlu.go.id)

Radartvnews.com- PON XX Papua 2021 secara resmi akan dibuka pada 2 Oktober mendatang di Stadion Lukas Enembe.  Sebelumnya, sejumlah cabang olahraga telah memainkan pertandingan dan mengeluarkan medali.

Klasemen sementara peraih medali di PON XX Papua 2021 dimulai dengan DKI Jakarta yang untuk sementara menempati posisi puncak dengan total 42 medali, rinciannya sebanyak  21 emas, 10 perak dan 11 perunggu. Sementara Tuan Rumah Papua membuntuti  diperingkat kedua dengan 31 medali, yakni 16 emas, 5 perak, dan 10 perunggu. Di peringkat ketiga ada kontingen Jawa Barat yang telah mendapatkan total 39 medali dengan 9 emas, 11 perak, dan 19 perunggu.

Kontingen Jawa Timur berada di posisi keempat dengan total 21 medali, rinciannya 6 emas, 9 perak, dan 6 perunggu.

Di tempat kelima ada kontingen Bali yang mendapatkan total 11 medali dengan rincian 3 emas, 2 perak, dan 6 perunggu. Posisi keenam ditempati kontingen Kalimantan Timur yang sudah mengumpulkan 6 medali, diantaranya 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Sementara kontingen Lampung memastikan dua medali perak di tangan. Masih menyusul hasil final di cabang olahraga sofbol dan muaythai lewat Mitra Waruhu yang melaju hingga partai puncak. PON XX Papua 2021 ini masih akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021 nanti.(sep/san)