Sunday, October 17, 2021

KPK Dukung Gerai Bakso Sony Ditutup

TERBARU

Radartvnews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung kebijakan pemerintah Kota Bandar Lampung menutup seluruh gerai Bakso Sony karena tidak memenuhi kewajiban membayar pajak.

Kepala Satgas Pencegahan Wilayah Dua KPK Nana Mulyana mengatakan, KPK juga mendukung langkah Pemkot Bandar Lampung yang mewajibkan pengusaha memasang tapping box. Pernyataan ini disampaikan Nana Mulyana saat kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kamis (30/9).

Pemasangan tapping box dilakukan untuk memastikan hak pemerintah daerah terkait pajak hotel dan restoran yang dipungut pengusaha, disetorkan ke kas daerah.

KPK mengajak manajemen Bakso Sony untuk mediasi mencari jalan tengah. KPK mendorong pemerintah tidak mengizinkan Bakso Sony membuka gerai di luar Kota Bandar Lampung jika kewajiban pajak belum diselesaikan.

Masalah pajak Bakso Sony ini telah terjadi sejak dua bulan. Senin kemarin sempat ada sinyal perdamaian antara TP4D dan manajemen Bakso Sony, namun hal tersebut hingga saat ini belum terlaksana. Pemkot memberikan waktu dua minggu kepada manajemen Bakso Sony untuk menandatangani pakta intregitas terkait kesanggupan penggunaan tapping box.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya