Sunday, October 17, 2021

Narkoba Milik Tiga Sindikat Aceh Dimusnahkan

TERBARU

Radartvnews.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung memusnahkan barang bukti narkotika hasil ungkap kasus dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Dalam pemusnahan yang dilakukan Kamis (30/9) pagi, sabu-sabu sebanyak 5,19 kg dan ganja 52,6 kg ini dimusnahkan, dibakar, dan diblender. Pemusnahan dilakukan di Krematorium Lempasing, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung.

Puluhan kilogram barang bukti narkotika didapat dari 3 sindikat peredaran narkoba jaringan Aceh yang dikendalikan oleh napi yang mendekam di Lapas Kalianda, Lampung Selatan.

Delapan orang tersangka yang berperan sebagai pengendali kurir dan pengendar, turut hadir dalam pemusnahan. Pada barang haram ini telah dilakukan pengujian laboratorium dan pembuktian perkara di kejaksaan.

Kepala BNN Lampung Brigjend Edi Swasono mengatakan, 3 jaringan ini menggunakan modus pengiriman melalui jasa pengiriman barang, yang diketahui pihak bea cukai. Petugas tengah mengembangkan kasus ini, karena diduga melibatkan jaringan yang lebih besar.

Kepala BNN Lampung mengimbau kepada masyarakat dan pihak terkait untuk bersama sama memberantas peredaran gelap narkoba.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya