Tuesday, October 26, 2021

PON XX Papua : Tumbangkan Jakarta, Sofbol Lampung Final

TERBARU

Radartvnews.com- Tim Sofbol Lampung menorehkan sejarah  masuk ke partai final usai melakoni pertandingan big match  melawan DKI Jakarta yang digelar di Lapangan Sofbol  Auri Santani, Kabupaten Jayapura pada Kamis siang (30/9) Waktu Indonesia Timur.

Tampil di inning ke-1, Tim Sofbol Lampung dan DKI masih bermain hati-hati, skor berlangsung 0-0, kemudian di inning ke-2 Lampung mendapatkan poin 1.

Pada inning ke-4, Lampung menambah 8 poin. Tidak mau ketinggalan, di inning ke-5 DKI Jakarta memperkecil ketinggalan dengan menambah 1 poin, hingga pertandingan selesai skor tetap 9-1 untuk kemenangan Tim Sofbol Lampung.

Kemenangan tim besutan  Yolly Marsico ini membayar kontan atas kekalahan 7-4 pada pertandingan babak penyisihan beberapa waktu lalu. Kemenangan di partai 4 besar ini dapat dipastikan medali perak sudah ditangan Tim Sofbol Lampung.

Pelatih Sofbol Lampung, Yolly Marsico menuturkan kemenangan hingga menembus final adalah sejarah untuk Sofbol Lampung. Namun ia tetap bertekad  untuk meraih medali emas.

Diakui Yolly, kemenangan ini berkat kerja keras dan kekompakan tim yang menutupi instruksi pelatih dalam menerapkan strategi.

Kemenangan ini menempatkan  Lampung sebagai grand finalis pertama untuk cabang sofbol. DKI sendiri masih menunggu pemenang dari Sulawesi Tenggara melawan Tuan Rumah Papua. Pemenang dari pertandingan antara Sulawesi Tenggara dan Papua akan berhadapan dengan DKI Jakarta.

Tidak menutup kemungkinan big match selanjutnya akan tersaji antara Lampung dan Jakarta. Partai final sendiri akan berlangsung pada 3 Oktober 2021 mendatang.(ldm/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Konten Lawan Begal, Polda Lampung Periksa Youtuber

Radartvnews.com- Jagat maya dihebohkan dengan aksi Nasihin seorang youtuber yang viral karena melumpuhkan para preman dan pelaku criminal. Seluruh konten yang dibuatnya memamerkan bagaimana Nasihin...

berita terkait lainnya