Sunday, October 17, 2021

Hari Kopi Sedunia: Ayo, Teguk Kopimu!

TERBARU

Radartvnews.com- Dalam rangka Peringatan International Coffee Day atau Hari Kopi Sedunia, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar selebrasi minum kopi di Lapangan Garuda Hitam, Enggal, Kota Bandar Lampung pada Sabtu pagi(2/10).  Terdapat 10 ribu cangkir kopi yang di yang diminum bersamaan di 13 titik lokasi berbeda.

Kegiatan ini adalah ajang untuk mengampanyekan gerakan “Ayo Minum Kopi” dan juga sebagai bentuk promosi untuk memperkenalkan Kopi Lampung kepada khalayak luas, sehingga berdampak terhadap peningkatan nilai ekonomi dan peningkatan produksi Kopi Lampung.

Sebagai salah satu daerah penghasil terbesar komoditi pertanian kopi di Pulau Sumatera. Provinsi Lampung terus mendorong peningkatan hasil produksi kopi jenis robusta yang berkualitas, agar mampu bersaing dengan hasil produksi kopi dunia. Selebrasi minum kopi massal ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta kopi dan para pelaku usaha yang diikuti sedikitnya 122 industri kecil menengah yang tersebar di 13 gerai di kabupaten dan kota.

Peringatan Hari Kopi Sedunia ini merupakan perayaaan bagi para pecinta kopi yang mana saat ini, kopi bukan lagi sekedar minuman biasa, namun minum kopi pada masa ini telah berevolusi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Trend kopi yang mendunia inilah yang kemudian melahirkan sebuah gagasan peringatan Hari Kopi Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober.

Pada kegiatan International Coffee Day 2021 ini, Pemerintah Provinsi Lampung menyediakan aneka rasa kopi robusta hasil produksi pertanian Lampung secara gratis yang bisa dinikmati oleh seluruh warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya