Tuesday, October 26, 2021

Pabrik Air Minum Lamsel : Prioritas Tenaga Kerja Lokal

TERBARU

Radartvnews.com- Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) di Kantor PDAM Tirtajasa Kabupaten Lampung Selatan.

Pembangunan pabrik air minum dalam kemasan ini merupakan tindak lanjut daripada perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan PT. Amerta Putra Halilintar, serta BUMD PDAM Tirtajasa, Kabupaten Lampung Selatan, pada tanggal 16 Agustus 2021 lalu.

Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi pembangunan pabrik dan fasilitas pengolahan air minum dalam kemasan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Ini diperlukan tahapan regulasi strategis dan lahan telah disiapkan PDAM dan Pemda Lamsel seluas 3 ribu meter persegi.

Durasi perjanjian kerjasama ini selama 10 tahun, dengan sebuah paralel dimungkinkan diperpanjang selama 5 tahun, dan pada bulan Februari tahun 2022 air kemasan ini sudah dilaunching.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan, keberadaan pabrik air minum dalam kemasan ini tentunya akan berdampak kepada perekonomian masyarakat sekitar. Nanang meminta agar pihak perusahaan dapat mengutamakan masyarakat lokal dalam perekrutan tenaga kerja.

Melalui pembangunan pabrik air mineral ini, sebagai awal bangkitnya perekonomian masyarakat di Lampung Selatan. Nanang juga berharap kedepan akan banyak lagi investor yang datang berinvestasi di Lampung Selatan. Untuk itu diperlukan suasana keamanan yang kondusif di daerah kita, Lampung Selatan.(mai/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Konten Lawan Begal, Polda Lampung Periksa Youtuber

Radartvnews.com- Jagat maya dihebohkan dengan aksi Nasihin seorang youtuber yang viral karena melumpuhkan para preman dan pelaku criminal. Seluruh konten yang dibuatnya memamerkan bagaimana Nasihin...

berita terkait lainnya