Raja Lampung Kumpulkan Tokoh Adat

  • Share

Radartvnews.com- Kunjungan Paduka Yang Mulia (PYM) Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, Gelar Sultan Sekala Brak yang dipertuan ke-23 Kepaksian Pernong, di Lampung Utara, diadakan pertemuan di rumah dinas Bupati Lampung Utara, bersama para tokoh-tokoh adat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para tokoh adat pepadun atau para perwatin dari berbagai wilayah yang ada di Lampung Utara.

Bupati Lampung Utara mengungkapkan, kegiatan ini sangat baik untuk merajut kebersamaan di wilayah Lampung, dan Lampung Utara pada khususnya, agar segala hal semakin baik kedepannya.

Sementara itu, Pangeran Edwardsyah Pernong berharap, generasi muda untuk ikut terlibat dan mencintai adat istiadat. Karena di tangan generasi muda lah tongkat estafet ini akan berlanjut.

Kemudian Sultan Sekala Brak yang dipertuan ke-23 Kepaksian Pernong, mengunjungi kediaman Ketua Badan Perwatin Lampung Pepadun Kotabumi Tigo Gandung, Ahmad Akuan Abung, Gelar Nadikiyang Pun Minak Yang Abung, yang berada di Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi,Lampung Utara.(sas/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.