Tuesday, October 26, 2021

PON XX Papua: Menang Telak, Muaythai Lampung Tambah Medali Emas

TERBARU

Radartvnews.com- Pertandingan final Cabor Muaythai Nomor 54 KG, yang mempertemukan atlet Provinsi Lampung Mitra Waruwu melawan Jul Bimantara dari Sulawesi Selatan berlangsung di GOR STT Gidi, Santani, Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10) siang Waktu Indonesia Bagian Timur.

Tampil mengenakan kostum berwarna biru, Mitra Waruwu tampil percaya diri meladeni taktik dan serangan sang lawan.  Tampil dalam tiga ronde, Mitra Waruwu kembali menang telak sehingga berhak mendapatkan medali emas.

Mitra Waruwu mengatakan, kunci kemenangan ialah fokus pada pertandingan serta instruksi pelatih. Selain itu juga, Mitra mengaku sudah tidak asing bertanding melawan Jul Bimantara. Sebelum pertandingan final, ia juga mempelajari video pertandingan sangat lawan.

Diakui Mitra, lawan tandingnya memiliki teknik tendangan yang bagus dan keras. Karena itu, ia selalu berusaha menjaga jarak dan memperbanyak  serangan dengan pukulan.

Pelatih Muaythai Lampung, Khairil Annas,  mengaku kemenangan ini tak luput dari doa dan dukungan masyarakat Lampung. Selain itu juga, kemenangan atas capaian medali emas berkat kerja keras selama berlatih.

Diketahui sebelum pertandingan PON Papua di mulai, Mitra Waruwu sudah mengikuti Pra PON Papua yang diikuti seluruh atlet muaythai dari berbagai provinsi di Indonesia.

Saat ini kontingen Lampung telah mengumpulkan dua medali emas dan satu medali perak.(ldm/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Konten Lawan Begal, Polda Lampung Periksa Youtuber

Radartvnews.com- Jagat maya dihebohkan dengan aksi Nasihin seorang youtuber yang viral karena melumpuhkan para preman dan pelaku criminal. Seluruh konten yang dibuatnya memamerkan bagaimana Nasihin...

berita terkait lainnya