Senam Artistik Sabet Emas, Lampung Peringkat Sebelas PON XX Papua

  • Share
Foto: Pesenam artistik Lampung, Mei Yusi Ade Putra (tengah) sukses meraih medali emas dalam ajang PON XX Papua 2021. -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Berlaga di Istora Papua Bangkit, Senin (4/10) malam Waktu Indonesia Timur (WIT), pesenam artistik putra perorangan di kelas palang sejajar, Mei Yusi Ade Putra sukses mendulang medali emas untuk Sai Bumi Ruwa Jurai dalam ajang PON XX di Papua.

Atlet perorangan besutan Ikkus Heradyan ini tampil percaya diri dalam pertandingan final dengan mengalahkan 8 atlet senam artistik yang sudah melewati babak penyisihan.

Tampil percaya diri dengan mental juara dan kaya akan pengalaman di event 4 tahunan ini, Mei Yusi Ade Putra tampil di urutan ke tujuh. Ade sukses melakukan dua kali putaran harada yang membuat nilainya menjadi yang tertinggi di antara 7 peserta lainnya, dengan skor nilai 13,400.

Dengan mengoleksi skor 13,400 Mei Yusi Ade Putra berhak atas medali emas. Medali perak direbut Agung Suci dari Provinsi Riau dengan  perolehan skor 12,975, medali perunggu diraih oleh Abiyu Rafi dari tuan rumah Papua dengan perolehan skor 12,950.

Manager pelatih senam artistik Lampung Ikkus Heradyan, juga Mei Yusi Ade Putra berharap medali emas bisa menjadi suntikan semangat bagi cabor lainnya. Ini merupakan mendali emas ke-4 selama mengikuti ajang empat tahunan ini.

Hingga Senin (4/10) pukul 20.30 WIB, Lampung berada di urutan ke-11 klasemen dengan  perolehan tiga medali emas dan 1 perak. Sementara itu, peringkat 1 masih didominasi DKI Jakarta dengan perolehan 38 medali emas, 25 perak, dan 31 perunggu. Provinsi Papua berada di urutan kedua dengan 32 medali emas, 15 perak, dan 34 perunggu. Sementara Provinsi Jawa Barat di posisi ketiga dengan perolehan 29 emas, 26 perak, dan 35 perunggu.(timliputan/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.