Tuesday, October 26, 2021

Beruang Teror 3 Dusun, Dua Bulan Perangkap Tak Berhasil

TERBARU

Radartvnews.com- Sejak akhir Juli 2021 beruang madu sudah terlihat di area perkebunan di Desa Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Tak hanya itu beruang madu juga menyambangi rumah dan merusak halaman.

Berbagai upaya dilakukan oleh warga hingga petugas dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam, salah satunya memasang jerat dan perangkap di lokasi perkebunan. Namun hingga awal Oktober 2021, beruang madu tak berhasil ditangkap.

Kondisi ini menimbulkan keresahan warga yang mayoritas bertani. Warga harus ekstra waspada bila hendak menuju perkebunan.

Kepala Desa Mulang Maya, Alwan mengatakan, diperkirakan beruang madu lebih dari satu karena beruang terlihat di tiga dusun berbeda.

Alwan juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, kecamatan, serta Badan Konservasi Sumber Daya Alam agar beruang segera tertangkap sebelum adanya korban jiwa.(ssd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Konten Lawan Begal, Polda Lampung Periksa Youtuber

Radartvnews.com- Jagat maya dihebohkan dengan aksi Nasihin seorang youtuber yang viral karena melumpuhkan para preman dan pelaku criminal. Seluruh konten yang dibuatnya memamerkan bagaimana Nasihin...

berita terkait lainnya