PON XX Papua: Pecahkan Rekor, Lifter Lampung Sabet Emas

  • Share
Foto: Penyerahan medali pada cabang angkat besi kelas 61 kg putra. Atlet Lampung, Muhammad Halim Setiawan (tengah) berhasil menyabet medali emas. -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Tampil di auditorium Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, lifter Lampung Muhammad Halim Setiawan tampil percaya diri dan meyakinkan.

Turun di kelas 61 kg putra, pemuda asal Pringsewu, Lampung ini berhasil membukukan kemenangan dan mendulang medali emas dalam ajang empat tahunan ini.

Dengan keberhasilan ini Provinisi Lampung kini mengoleksi 5 medali emas dan 1 medali perak.

Asisten pelatih angkat besi Lampung, Misdan Yonif mengatakan, Muhammad Halim Setiawan membukukan total angkatan 284 kg, dengan rincian 126 kg untuk angkatan snatch dan 158 kg angkatan clean and jerk.

Sementara itu, pada posisi kedua, lifter Sumatera Barat, Pardani mencatat total angkatan 276 kg, disusul lifter dari Jawa Timur, Joni Susanto di tempat ketiga dengan total angkatan 274 kg.

Selain memberikan medali emas, Muhammad Halim Setiawan juga memecahkan rekor nasional angkatan snacth atas namanya sendiri, dari 122 kg menjadi 126 kg.(ldm/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.