Sunday, October 17, 2021

Rusa Korban Perburuan Dititipkan ke TNWK

TERBARU

Radartvnews.com- Dua berkas perkara kasus perburuan liar berikut dua tersangka dan barang bukti dari penyidik kepolisian Lampung Timur dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Kejari Lampung Timur.

Untuk menindaklanjuti kelengkapan berkas, tim JPU Kejari Lampung Timur, Jumat (8/10) sore  turun langsung ke kawasan Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur.

Tim penyidik memeriksa barang bukti berupa seekor anak rusa jantan berumur 4 bulan. Kedatangan tim JPU Kejari ke Rawa Kidang kawasan TNWK Lampung Timur untuk menitipkan  anak rusa korban perburuan liar oleh dua tersangka.

Kasi Pidum Kejari Lampung Timur menyatakan, berkas perkara sudah masuk proses ke tahap dua. Tersangka dan barang bukti akan segera dilimpahkan ke pengadilan untuk proses  persidangan.

Diketahui kasus perburuan liar di kawasan Tanam Nasional Way Kambas Lampung Timur itu terungkap  oleh tim gabungan kepolisian Lampung Timur dan Pol Hut Balai TNWK Lampung Timur, Agustus 2021.

Dua pelaku diamankan yakni AK dan rekanya AS. Tim gabungan juga menyita barang bukti  daging, kulit, dan kepala induk rusa. Bukti lain berupa dua senjata api jenis laras panjang, 25 butir amunisi aktif jenis kaliber 55 koma 6 mm, serta seekor anak rusa jantan berumur 2 bulan  dalam kondisi hidup.(syd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya