Tuesday, October 26, 2021

Peduli Pendidikan, Eva Dwiana Terima Penghargaan Dari Itera

TERBARU

Radartvnews.com- Institut Teknologi Sumatera (Itera) merayakan Dies Natalis ke-7 dengan memberikan penghargaan kepada para tokoh yang telah berjasa dalam mendukung percepatan pembangunan Itera.

Meski masih tergolong perguruan tinggi negeri baru, berbagai capaian dan inovasi di bidang pendidikan tinggi serta sains dan teknologi berhasil ditorehkan oleh Itera yang berlokasi di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam video sambutan di sidang terbuka Dies Natalis ke-7 Itera menyampaikan, pihaknya menilai di era disrupsi seperti saat ini, Itera sebagai perguruan tinggi negeri baru justru mempunyai peluang besar untuk mengembangkan cara-cara dan mengembangkan strategi-strategi baru.

Dies Natalis ke-7 Itera memberikan tujuh jenis penghargaan yang dianugerahkan kepada para tokoh nasional lokal dan internal Itera, yaitu penghargaan Itera Adi Karsa Utama Amarta, Adi Karsa Utama, Adi Karsa Madya, Adi Karsa Madya Amarta, Adi Karsa Pratama, Cendikia Utama dan penghargaan Itera Adi Nayaka.

Salah satu penghargaan juga diterima Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, yakni penghargaan Adi Karsa Madya. Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penghargaan Adi Karsa Madya dari Itera yang diberikan kepada pihaknya.

Kota Bandar Lampung akan senantiasa memberikan dukungan kepada kampus yang berada di Bandar Lampung, apalagi Bandar Lampung ibukota Provinsi Lampung.

Terkait program sinegritas Pemkot Bandar Lampung dan Itera, pihaknya akan memberikan beasiswa bagi lulusan SMA sederajat untuk berkesempatan berkuliah di kampus Itera dengan kuota sebanyak 50-100 orang setiap tahunnya, sesuai dengan prestasi dan minat mahasiswa.

Tujuh Penghargaan Yang Dianugerahkan Kepada Para Tokoh Nasional, Lokal, dan Internal Itera:

  1. Penghargaan Itera Adi Karsa Utama Amarta

– Alm. Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.SC., Ph.D., IPU., Rektor pertama Itera yang sangat berjasa dalam merintis pembangunan Itera.

  1. Penghargaan Itera Adi Karsa Utama

– Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

– Sudin, S.E., Ketua Komisi IV DPR RI.

  1. Penghargaan Itera Adi Karsa Madya

– Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM, ASEAN Eng M., Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi.

– Hj. Eva Dwiana, Wali Kota Bandar Lampung.

  1. Penghargaan Itera Adi Karsa Madya Amarta

Bambang Suryadi, S.H., M.H., Anggota Komisi V DPR RI.

  1. Penghargaan Itera Adi Karsa Pratama Diberikan Kepada 5 Tokoh, yaitu:

– Ir. Abdul Muis, M.T., Direktur Pengadaan Jasa, Ditjen Bina Konstruksi, Kementerian PUPR.

– Nafiron Musfiqinuddin, S.E., M.M., Subkoordinator Kebijakan Sarana dan Prasarana Direktorat Sumber Daya, Ditjen Diktiristek.

– Umar Ahmad, S.P., Bupati Tulang Bawang Barat.

– Ir. Maria Doeni Isa, S.T, M.M., Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung.

– Rien Marlia, S.T., M.T., Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Lampung.

  1. Itera Juga Memberikan Penghargaan Itera Cendikia Utama

– Dr. Sunarsih, S.S., M.A., Dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan.

– Dr. Ikah Ning Prasetiowati Permanasari, S.Si., M.Si., Dosen Program Studi Fisika Jurusan Sains.

– Dr. Muhamad Fatikul Arif, S.T. M.Sc., Dosen Program Studi Teknik Material, Jurusan Teknologi Produksi dan Industri, Sub Jurusan Teknik Manufaktur dan Kebumian.

– Nova Anika, S.T.P., M.Si., Ph.D., Dosen Program Studi Teknik Biosistem, Jurusan Teknologi Produksi dan Industri, Sub Jurusan Teknik Proses dan Hayati.

  1. Penghargaan Itera Adi Nayaka Diberikan Kepada:

– Selvi Gustiana, S.Pd., Tendik Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

– Yanti Sri Dewi, S.E., Tendik Jurusan Sains

– Lisdiana, S.Pd.SD., Tendik Bagian Umum dan Akademik.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Konten Lawan Begal, Polda Lampung Periksa Youtuber

Radartvnews.com- Jagat maya dihebohkan dengan aksi Nasihin seorang youtuber yang viral karena melumpuhkan para preman dan pelaku criminal. Seluruh konten yang dibuatnya memamerkan bagaimana Nasihin...

berita terkait lainnya