Sunday, October 17, 2021

PON XX Papua: Angkat Berat Lampung Sabet Dua Medali

TERBARU

Radartvnews.com- Dua atlet Cabor angkat berat kelas putra dan putri Lampung sukses menambah pundi-pundi medali. Pada pembukaan atlet angkat berat di ajang Pekan Olahraga Nasional  (PON) ke-20 Papua tahun 2021.

Kedua atlet yaitu Dwi Mardiana yang turun di kelas 47 kilogram dan Viki Arianto yang turun di kelas 66 kilogram.

Dwi Mariana sukses memperoleh total angkatan terbaik 405.0 kilogram dan berhak mendapatkan medali perunggu. Posisi medali emas untuk kelas putrid ini diraih oleh  Widari, lifter dari Kalimantan Timur dengan total angkatan  460.0 kilogram, disusul Windi Hastuti lifter dari Provinsi Riau dengan total angkatan 415.0 kilogram yang berhasil mendapatkan medali perak.

Sementara untuk putra di kelas 66 kilogram, lifter asal Lampung Viki Arianto sukses mengatasi perlawanan asal Sumatera Barat dan Provinsi Riau. Lifter Lampung ini berhasil mendapat medali emas dengan menorah total angkatan  767,5 kilogram. Sementara medali perak didapat oleh lifter Sumatera Utara, Dodo Gowasa  dengan total angkatan 757,6. Sedangkan peraih perunggu diraih oleh Sihura Yaunarous,  lifter Provinsi Riau dengan nilai total angkatan  737,5.

Sekretaris Umum KONI Lampung, Subeno mengatakan dengan perolehan 1 medali emas dan medali perunggu ini, menambah perolehan medali untuk Kontingen Lampung sehingga masih menempatkan Provinsi Lampung berada di 10 besar klasemen.

Pertandingan terakhir pada Selasa (12/10/2021) esok, lifter Lampung masih akan bertanding. Diprediksi dan diharapkan,  lifter Lampung yang akan bertanding besok akan kembali meyumbangkan medali emas.(ldm/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya