Sunday, October 17, 2021

Tuntut Hak, Kades Geruduk Kantor Bupati

TERBARU

Radartvnews.com- Perjuangan perangkat desa se-Kabupaten Pesawaran untuk menuntut hak terus dilakukan. Setelah beberapa hari lalu menyatakan sikap menolak penyesuain Siltap (Penghasilan Tetap) dan tunjangan perangkat desa, kali ini para kepala desa  menyambangi kantor Pemerintah Daerah setempat.

Kedatangan sejumlah organisasi profesi yang tergabung di dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), dan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) menuntut kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran agar melakukan pengkajian dan penyesuaian terkait pembayaran Siltap dan tunjangan perangkat desa.

Ketua  PPDI Kabupaten Pesawaran, Tantri Wibisono mengatakan perangkat desa telah memahami atas situasi pandemi Covid-19 dengan diterbitkannya regulasi pemerintah pusat sehingga terdapat pengurangan Dana Alokasi Umum kurang lebih 20 milyar yang kemudian pemerintah daerah mengeluarkan surat edaran tentang penyesuaian pembayaran Siltap dan tunjangan perangkat desa.

Namun kebijakan yang diambil Pemda Pesawaran tersebut seolah-olah telah membebankan perangkat desa di Kabupaten Pesawaran.

Sementara Ketua PABPDSI Kabupaten Pesawaran, Harpan mengatakan kebijakan pemerintah daerah Pesawaran tidak sesuai dengan apa yang telah dijanjikan Bupati Pesawaran saat pelantikan PABPDSI Pesawaran beberapa waktu lalu.

Senada dengan itu, Ketua APDESI Pesawaran, Suranto mengatakan pihaknya menyesalkan tidak adanya koordinasi terlebih dahulu dengan APDESI terkait kebijakan ini.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran akan melakukan rapat koordinasi kembali dan akan melakukan upaya untuk memberikan solusi terkait kebijakan tersebut.(wfm/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya