Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Bakso Sony Melemah, Tapping Box Dipasang

3
×

Bakso Sony Melemah, Tapping Box Dipasang

Share this article
Foto: Bakso Sony dan Tim Pemkot sepakati pembukaan kembali gerai yang disegel dengan pemasangan tapping box -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Pembukaan segel 18 gerai Bakso Son Haji Sony disepakati dalam pertemuan tertutup oleh Tim Pengawasan Pemeriksaan Pengawasan Pajak Daerah (TP4D) Pemkot Bandar Lampung bersama Manajemen Bakso Son Haji Sony di ruang rapat Inspektorat Bandar Lampung.

Ketua Tim Pengendalian Pemeriksaan Pengawasan Pajak Daerah (TP4D), M. Umar mengatakan pertemuan telah membuahkan hasil. Kedua belah pihak telah menandatangani pakta intregitas. Salah satu poinnya yakni Bakso Sony akan menaati aturan yang ditetapkan Pemerintah Kota, termasuk perekaman semua transaksi yang harus dilakukan dengan alat tapping box sehingga tak ada penggelapan pajak.

Pemkot memastikan besok (13/10/2021) pihaknya akan membuka segel 18 gerai Bakso Son Haji Sony yang secara simbolis dipusatkan di Bakso Sony Jalan Wolter Monginsidi. Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah mengatakan meski Bakso Sony telah menyepakati untuk sepenuhnya menggunakan tapping box atau alat perekam transaksi, namun audit pajak yang dilakukan Pemkot akan terus berlanjut.

Kuasa Hukum Bakso Sony, Andi Syafrani mengapresiasi Tim Pemkot Bandar Lampung yang telah bersabar membantu proses penyelesaian terkait penyegelan Bakso Sony. Menurutnya, Bakso Sony sebagai bagian warga Kota Bandar Lampung akan berusaha terus menaati peraturan-peraturan dan ketentuan yang berlaku.(sah/san)