Tuesday, October 26, 2021

Cipta Kondisi di Lampung Tengah Ormas dan Tomas Dapat Pemahaman dari Polda Lampung

TERBARU

Radartvnews.com- Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif  di wilayah hukum Polda Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah, jajaran anggota Kepolisian Polda Lampung  melakukan silaturahmi dan memberikan pemahaman hukum kepada berbagai organisasi masyarakat atau Ormas, Paguyuban Masyarakat Bersatu atau Pambers, serta tokoh  masyarakat (Tomas) yang ada di  Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada beberapa waktu lalu di beberapa kecamatan di kabupaten setempat.

Selain untuk menciptakan rasa aman dan kondusif,  kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan tali silaturahmi kepada masyarakat yang ada di kabupaten setempat.

Kegiatan yang kerap di sebut Anjang Sana ini akan terus dilakukan oleh jajaran Polda Lampung  kepada Ormas dan para tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Beguai Jejamo Waway ini. Dalam kesempatan tersebut, jajaran Polda Lampung melakoni pertemuan dengan Ormas dan Pambers yang ada di Kampung Jaya Sakti Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan semacam ini nantinya juga akan terus dilakukan secara berkelanjutan dari kampung ke kampung atau pekon yang ada di wilayah hukum Polda Lampung.

Polda Lampung berharap dari peran aktif para tokoh agama serta masyarakat, yang ada di Lampung Tengah dan sekitarnya diharapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, ketika ada informasi yang mencurigakan, masyarakat diminta dapat segera berkoordinasi dengan aparat kemanan terdekat  dan  dihimbau untuk tidak mengambil langkah sendiri.

Dalam kegiatan ini, jajaran Polda Lampung bersama masyarakat juga melakukan diskusi dan tanya jawab seputar keamanan, serta menerima feedback dan masukan dari masyrakat setempat demi terciptanya rasa aman di tiap wilayah. Saran dan masukan yang di terima oleh Polda Lampung akan ditindak lanjuti dan diteruskan kepada pimpinan guna menentukan langkah yang akan diambil untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum Pambers Provinsi Lampung, Dimiyati beserta anggotanya mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Polda Lampung. Jajaran dari Ormas dan Pambes juga menyatakan siap untuk berkoordinasi dengan kepolisian guna berpartisipasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa Ormas Pambers yang sudah memiliki pengurus di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung siap bersinergi bersama Polda Lampung dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan damai dalam berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan seperti gelaran Pilkades serentak di 10  kabupaten di wilayah Provinsi Lampung , yang saat ini masih dalam tahap proses, dimana pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada 1 November 2021 mendatang.(tsd/san)

 

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Konten Lawan Begal, Polda Lampung Periksa Youtuber

Radartvnews.com- Jagat maya dihebohkan dengan aksi Nasihin seorang youtuber yang viral karena melumpuhkan para preman dan pelaku criminal. Seluruh konten yang dibuatnya memamerkan bagaimana Nasihin...

berita terkait lainnya