Sunday, October 17, 2021

Kemenpan RB Tagih Janji Pemkot

TERBARU

Radartvnews.com- Dalam kunjungan kerja ke Pemkot Kota Bandar Lampung pada Selasa 12 Oktober 2021, Deputi  Pelayanan Publik Kemenpan RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), Diah Natalisa meminta Pemkot Bandar Lampung untuk memprioritaskan pelayanan publik, diantaranya layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perizinan.

Pemkot Bandar Lampung juga diminta segera  membangun pelayanan  lintas instansi  secara integral di satu lokasi baik itu pelayanan  kepolisian, kejaksaan, imigrasi,  maupun  perbankan  dalam bentuk Mall Pelayanan Publik (MPP).

Menurut Diah, Mall Pelayanan Publik  seperti one-stop service area  yang terintegrasi dari berbagai jenis layanan di dalam satu lokasi atau gedung. Dengan  adanya  Mall Pelayanan Publik ini diharapkan dapat  meningkatknya investasi.

Wakil Wali Kota Bandar  Lampung, Dedy Amarullah  mengatakan pembangunan Mall Pelayanan Publik ini akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Sementara ini, Pemkot telah  menyiapkan  lantai 10 untuk  pelayanan publik  lintas sektoral.

Selain  mengecek kesiapan Pemkot  dalam membangun  Mall Pelayanan Publik, Tim Deputi   Pelayanan Publik Kemenpan RB  juga  memonitoring pelayanan di Disdukcapil dan  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Kota Bandar Lampung.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Petaka Cinta Segitiga, PNS Dibunuh Depan Anak Istri

Radartvnews.com- David Hasan, pegawai Pengadilan Agama Kotabumi sudah tidak bisa diselamatkan lagi, meski sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Bukit Kemuning. Korban tewas karena mendapatkan...

berita terkait lainnya