PON XX Papua: Lifter Angkat Berat Lampung Borong Medali

  • Share
Foto: Atlet Lifter Angkat Berat Lampung Borong Medali PON XX Papua (12/10/2021) -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Bertanding di Gedung Auditorium Cendrawasih Kota Jayapura pada Selasa siang (12/10/2021) Waktu Indonesia Timur (WIT). Empat lifter angkat berat asal Lampung kembali menuai hasil maksimal. Sebelumnya lifter Lampung juga sudah meraih medali  pada Senin (11/10/2021) kemarin.

Hari terakhir pertandingan angkat berat kelas putra dan putri, empat lifter putra-putri Lampung berhasil memborong 4 medali sekaligus.

Medali pertama disumbangkan dari kelas putri 57 kilogram oleh Sri Hartati yang berhasil meraih 1 medali emas dengan total angkatan 555.5 kilogram. Sri Hartati sukses mengandaskan perlawanan sengit lifter Kalimantan Timur, Margaret dengan total angkatan 552.2 kilogram, dan Julaeha dari Jawa Barat dengan total angkatan 495.0 kilogram.

Sedangkan lifter Lampung lainnya, Sari Noviana yang turun dikelas 63 kilogram mendapatkan medali perak dengan total angkatan 520.0 kilogram, sedangkan posisi 1 diraih lifter Jawa Barat dengan total angkatan 580.0 kilogram.

Untuk nomor putra, lifter Lampung Robi Hidayat yang turun dikelas 84 kilogram juga sukses meraih medali emas dengan  total angkatan 830,0 kilogram. Sedangkan peraih perak dan perunggu diraih dari lifter Provinsi Riau dan Sumatera Utara.

Di kelas 74 kilogram, lifter Doni Meiyanto berhasil meraih medali perunggu untuk posisi pertama dan kedua diraih lifter dari Provinsi Riau dan Jawa Barat.

Dihari terakhir Cabor angkat berat Lampung memperoleh 6 medali, diantaranya 3 medali email, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.(ldm/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.