Tuesday, October 26, 2021

Rivalitas Senyap Kontestasi PWI Lampung: Yang Nyalon Banyak, Yang Neken Tak Banyak

TERBARU

Radartvnews.com- Konferensi Provinsi PWI yang digelar di penghujung tahun menjadi momentum yang tepat melakukan pembenahan profesi dan kompatibel dengan tuntutan zaman.

Semua pasangan bakal calon siap bersaing dengan fair untuk mendulang kemenangan. Tiap pasangan yang maju, digadang generasi terbaik dan paling kompeten memimpin rumah besar wartawan Lampung.

Untuk meraih dukungan dan mendapatkan legitimasi anggota dan pemegang suara, tidak ada pilihan, harus berani menandatangani pakta integritas. Namun tidak banyak yang berani menekennya.

Pakta integritas yang berisikan kesadaran pernyataan pentingnya: reformasi PWI, menjaga marwah pers yang kredibel, independen dan berintegritas, serta siap membangun kemitraan berkesetaraan dengan semua stakeholder profesi.

Namun, untuk paket yang tidak punya niatan pembenahan dan pembaharuan pola manajemen organisasi, akan tergerus. Kecuali, pemegang suara juga tak punya sense perubahan. Pakta integritas hanya dianggap sebagai pelengkap.

Konferprov PWI harus dioptimalkan dan tidak boleh disia-siakan anggota dan pemegang suara, khususnya arus bawah sebagai generasi penerus profesi.

Sekarang atau tidak akan ada lagi kesempatan sebaik saat ini, datang dan jaga kemerdekaan bersuara.

Diketahui, salah satu kandidat ketua, yang juga Sekretaris PWI Lampung Nizwar Ghazali kembali menandatangani pakta integritas saat menyambangi Mesuji.

Ini kali kedua dilakukan pria yang menggandeng Elkana Rio Adil sebagai sekretarisnya. Satu hari sebelumnya, Nizwar juga meneken pakta integritas saat menyambangi Tulang Bawang Barat.(isn/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Konten Lawan Begal, Polda Lampung Periksa Youtuber

Radartvnews.com- Jagat maya dihebohkan dengan aksi Nasihin seorang youtuber yang viral karena melumpuhkan para preman dan pelaku criminal. Seluruh konten yang dibuatnya memamerkan bagaimana Nasihin...

berita terkait lainnya